Buka Bersama dan Santunan anak yatim merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Matematika. Acara buka dan santunan kali ini mengambil tema “Indahya Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Matematika tahun 2021/2022 dan juga anak-anak yatim dari yayasan Khasanul Ikhlas Sobontoro. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 01 Mei 2021 yang bertepatan dengan hari sabtu, di gedung NU desa Serut, Kecamatan Boyolangu.

            Acara dimulai pada pukul 3 sore dengan nyanyian sholawat oleh anak-anak ekstra sholawat mahasiswa Tadris Matematika sembari menunggu anak-anak yatim dari yayasan Khasanul Ikhlas tiba. Setelah tiba, acara dimulai dengan dipandu oleh saudara Rafli dan saudari Zulfa. Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh saudara M. Miftahul Ulum, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana yaitu saudari Reza, dan sambutan dari ketua yayasan Khasanul Ikhlas Sobontoro.

            Acara dilanjutkan dengan penyampaian ceramah oleh Bapak Nur Cholis. Ceramah tersebut berisikan tentang bulan ramadahan dan juga tentang kemustajaban doa seorang anak yatim. Setelah ceramah seselai, dilanjutkan dengan kuis yang bertujuan untuk mereview materi ceramah tadi. Kuis ini dibawakan oleh saudara Hamdhan dan saudari Ghuritno, dan yang berlomba menjawab kuis adalah anak-anak yatim dari yayasan Khasanul Iklas Sobontoro. Semua anak-anak sangat bersemangat dan berebut menjawab kuis, karena ada hadiah untuk yang berhasil menjawab kuis.

            Acara selanjutnya adalah santunan. Seluruh anak-anak yatim berbaris dengan rapi untuk mendapatkan santunannya. Santunan diiringi dengan sholawat yang dibawakan oleh ekstra sholawat mahasiswa Tadris Matematika. Setelah acara santunan selesai, maka acara ditutup dengan doa. Ada 2 doa yang dipanjatkan, yang pertama dipimpin oleh Ketua yayasan Khasanul Iklas Sobontoro, dan doa yang kedua dipimpin oleh anak-anak yatim. Acara doa tersebut berjalan sangat khusu’.

            Acara diakhiri dengan buka bersama oleh seluruh Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Matematika bersama anak-anak yatim. Seluruh anak yatim dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan santunan ini. Setelah berbuka selesai acara dilanjutkan dengan evaluasi yang dilaksanakan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika yang bertujuan untuk mengevaluasi acara ini, agar acara selanjutnya berjalan lebih baik lagi.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *