Shakrab (sharing keakraban), acara kedua yang diselenggarakan oleh PHMJ Tadris Matematika 2020-2021 pada tanggal 14-15 Maret 2020 dengan tema, “Menggali Nilai Merawat Rasa”. Dari tema tersebut bisa tergambar tujuan diadakannya shakrab ini adalah untuk menggali nilai, maksudnya dengan mendatangkan para alumni-alumni PHMJ periode lalu dan seterusnya diharapkan kita sebagai pengurus periode ini bisa mengambil pelajaran dari pengalaman kakak-kakak periode terdahulu.yang nantinya bisa menjadi gambaran untuk kita dalam menjalankan roda organisasi periode sekarang, dengan cara mempertahankan metode klasik yang masih relevan dan menggunakan metode baru yang sesuai dengan keadaan sekarang. Merawat rasa, rasa yang dimaksudkan adalah rasa kekeluargaan antara pengurus sekarang dan pengurus periode terdahulu agar tetap terawat rasa kekeluargaan dan saling memiliki.

            Sabtu 14 Maret 2020, acara ini dibuka tepatnya pukul 19.33 WIB yang bertempat di Aula Gedung UKM. Seperti biasanya acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Triadi, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IAIN Tulungagung, dan Mars HMJ Tadris Matematika. Setelanjunya adalah sambutan dari ketua pelaksana, saudara Huda setelah itu Ketua HMJ Tadris Matematika , saudara Ayub, dan yang terakhir adalah sambutan kepala jurusan yang diwakili oleh Ibu Farid. Dalam sambutan beliau ada sebuah kalimat yang begitu mengena, “yang penting itu bukan dimana, tetapi dengan siapa kita sedang bersama”. Acara pembukaan ini ditutup dengan pembacaan do’a oleh saudara Ulum. Memasuki acara inti, yaitu sharing antara pengurus periode ini dengan para pengurus periode terdahulu untuk membahas langkah-langkah yang visioner untuk himpunan ini.

            Ahad 15 Maret 2020, hari kedua ini diisi dengan outbound para PHMJ periode ini yang bertempat di Pantai Sine Kalidawir Tulungagung. Berangkat bersama-sama dengan titik kumpul di IAIN Tulungagung pukul 07.00 dan tiba di lokasi sekitar pukul 07.30. Ada 3 jenis permainan yaitu sepak bola, estafet tepung, dan pipa air, tetapi karena waktu sudah terlalu siang hanya dua permainan saja yang bisa dimainkan. Suasana pantai yang segar tanpa ada asap pabrik cukup me-refresh pikiran sebelum kembali untuk mejalankan tugas-tugas organisasi yang telah menati.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *