GAMA (Gebyar Matematika), acara pertama yang diadakan oleh pengurus HMJ Tadris Matematika periode 2020-2021 pasca pelantikan, yang dilaksanakan pada tanggal 28-1 Maret 2020. GAMA tahun ini mengambil tema, “Mengintegerasikan Semangat Olahraga dan Kreatifitas Untuk Mencapai Solidaritas”. Sesuai dengan tema tersebut, acara GAMA ini diadakan dengan maksud untuk membangun solidaritas antar kelas,  sesama jurusan Tadris Matematika dan juga mempererat hubungan warga Tadris Matematika dengan para pengurus HMJ Tadris Matematika itu sendiri,yang dibingkai dalam beberapa lomba, yaitu voli putra, voli putri, badminton putri, badminton putra, catur dan pensi. 

Jum’at 28 Februari 2020, dimulai dengan acara pembukaan yang bertempat di Aula Gedung Arif Mustaqim lantai 6, yang dihadiri oleh Dr. Muniri, M.Pd., Dr. Ummu Solihah, S.Pd., M.Si., Benni Asyhar M.Si., dan bapak ibu dosen Tadris Matematika. Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Bima Yurisa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IAIN Tulungagung, Mars HMJ Tadris Matematika, setelah itu diisi dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh, ketua pelaksana, ketua jurusan, dan Wadek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Pembukaan ini ditutup dengan pembacaan do’a. Perlombaan yang pertama adalah lomba volly putra dan putri yang bertempat di Lapangan Utama IAIN Tulungagung. Pada babak penyisihan ini diikuti oleh para atlet-atlet perwakilan dari tiap-tiap kelas jurusan Tadris Matematika di semua semester. Perlombaan ini dimulai pukul 08.30-16.30 yang diselingi waktu untuk istirahat selama kurang lebih selama dua jam. Karena lomba ini bertempat di lapangan terbuka, menambah semangat para suporter untuk menyemangati para jagoan-jagoan terbaik agar memenangkan pertandingannya. Pada sore harinya, juga berlangsung perlombaan badminton tunggal putra dan putri yang bertempat di Gor Tunggulsari. Tidak kalah seru dibandingkan dengan perlombaan volly, meskipun hanya sedikit penontonnya.

Keesokan harinya, Sabtu 29 Februari 2020 masih melanjutkan pertandingan voli putra dan putri dimulai pukul 07.00 di lapangan utama IAIN Tulungagung. Begitu juga dengan prlombaan badminton putra dan putri juga masih berlanjut sampai babak final. Pada hari kedua ini juga dilaksanakan lomba catur yang bertempat di aula utama IAIN Tulungagung, meskipun lomba ini terkesan kurang seru, tapi sebenarnya perlombaan ini sangat menantang bagi mereka yang sedang mengikuti lomba.

 

Minggu 1 Maret, hari terakhir acara GAMA ini, diawali dengan pertandingan final voli putra dan putri dengan sangat ramai, karena dukungan yang diberikan teman-teman tiap kelas yang masuk babak final sangat luar biasa. Perlombaan yang terakhir, yaitu  pentas seni dari setiap kelas di semua semester jurusan Tadris Matematika. Pada hari terakhir acara ini ditutup dengan tasyakuran APOTEMA dan pembacaan pemenang dari masing-masing lomba.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *